Minggu, 16 November 2008

BAB I

PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG

Pengertian dari "KEBERSIHAN" adalah tempat yang tidak dipenuhi oleh kuman-kuman atau tidak adanya bakteri yang mengganggu menurut Koestoer Partowisastro, Drs, H. 1982 Bimbingan & Penyuluhan di Sekolah-Sekolah. Jakarta: Erlangga. Sedangkan pengertian dari "PRESTASI" adalah hasil yang telah dicapai, dilakukan, dikerjakan dan sebagainya menurut Abin Syamsudin, DR. MA. Prinsip-Prinsip Kesulitan Belajar. FIP. IKIP. Bandung. Penelitian ini sangat menarik untuk dibahas karena Kebersihan merupakan cara untuk mencapai kesuksesan dalam proses belajar.Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Mojokerto. Dengan alamat Jln. A. Yani no: 15, telepon (0321)322749. Penelitian ini berpusat untuk memperbaiki prestasi siswa dengan cara kebersihan kelas untuk menambah prestasi belajar siswa. Penelitian ini mengambil sampel dari kelas 9D yang bejumlah 10 siswa. Penelitian dilaksanakan tahun pelajaran 2008/2009.

RUMUSAN MASALAH

Pembuatan masalah, penting bagi penulis untuk menambah prestasi belajar didalam kelas dan tidak lepas dari ruang lingkup yang menjadi semangat belajar.
Perumusan masalah dapat dirumuskan dalam karya tulis:
“ Apakah kebersihan kelas dalam pembelajaran dapat menambah prestasi belajar siswa dari kelas 9D yang berjumlah 10 siswa tahun pelajaran 2008/2009?”

TUJUAN PENELITIAN

Mengatur langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengidentifikasikan pembelajaran siswa dari kelas 9D yang berjumlah 10 siswa.
Mengidentifikasikan siswa untuk dapat belajar lebih semangat dan memberikan prestasi yang lebih dengan cara kebersihan kelas yang menambah prestasi belajar siswa dari kelas 9D yang berjumlah 10 orang.

MANFAAT PENELITIAN

Para siswa dapat belajar lebih nyaman dikelas untuk menambah prestasi belajar.
Kebersihan kelas menjadi peranan agar siswa lebih semangat belajar.
Para siswa dapat menetahui langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam menambah prestasi belajar.
Kelas yang disinggahi pun menjadi lebih bersih karena siswa dapat menggunakan cara yang lebih mudah untuk menambah prestasi belajar siswa dengan cara membersihkan kelas.

Tidak ada komentar: